Home » » White Dove Band SMK Sudirman 1 Wonogiri

White Dove Band SMK Sudirman 1 Wonogiri

Written By Amien on Selasa, 05 Mei 2009 | 22.48

Musik seringkali digunakan sebagai media penyampaian pesan secara unik melalui lagu. Lagu sebagai media yang universal dan efektif, dapat menuangkan gagasan, pesan, dan ekspresi pencipta kepada pendengarnya melalui lirik, komposisi musik, pemilihan instrumen musik, dan cara ia membawakannya. Gagasan dalam lagu dapat berupa ungkapan cinta, protes terhadap suatu hal, kemarahan, kegundahan dan sebagainya. Yang kesemuanya itu dirangkai dengan kata-kata indah, puitis dan tidak selalu lugas.

Tak dapat dipungkiri lirik lagu adalah faktor dominan dalam penyampaian pesan sebagai bagian kerangka lagu yang akhirnya dinikmati oleh pendengarnya. Seperti yang diungkapkan William Moylan dalam bukunya the Art Of Recording: Understanding And Crafting The Mix;

Musik yang mengandung sebuah teks (lirik dalam lagu) akan mengkomunikasikan beberapa konsep. Konsep tersebut diantaranya menceritakan sesuatu, membawa kesan dan pengalaman pengarang, dan menimbulkan komentar-komentar atau opini sosial. Musik digunakan sebagai kendaraan pengarang untuk membawa ide (pesan) yang dirasakan oleh pengarang. Interaksi diantara musik dan drama (cerita) dalam teks seringkali menjadi kontributor penting dalam kinerja kesuluruhan sistem ini.
Demikian juga dengan White Dove Band yang merupakan satu-satunya group band cewek SMK khususnya di WIlayah Wonogiri. Group Band ini terbentuk dengan di Manajeri oleh M. Riska Selaku guru Seni Budaya SMK Sudirman 1 Wonogiri, Vokal HEny, Bass Ema, Gitar lupa namanya ( tapi temen2 sering manggil dia dengan sebutan bono, mungkin karena tampangnya kayak cowo' kali) dan Drum Army. Band ini sering tampil di berbagai event kegiatan yang diadakan oleh sekolah maupun event2 yang diadakan oleh Pemkab. Kab. Wonogiri. Kedepanya group ini bercita2 ingin menjadi band indie alternatif bagi kalangan muda di Indonesia, untuk mewujudkan cita-citanya itu, band ini selalu mengadakan jadwal latihan rutin, tapi sayang jadwal latihan itu tidak bisa berjalan mulus, karena adanya berbagai faktor, demikian diungkapkan M. Riska di sela-sela latihan di Fres Studio, menurutnya faktor dominan karena mereka masih anak2, yang masih pada ngepentingin dirinya sendiri contohnya Dolan, nongkrong, ngerumpi, SMSan, dan yang paling payah mereka hoby pacaran he2x, dari faktor2 itu ada yang lebih dominan lagi, karena tidak adanya dana untuk biaya sewa studio, sehingga ini semua membuat M. Riska harus merogoh kocek setiap latihan. Ingin melihat Video Demonya Klik Disini!
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger