Home » , » Peserta Ekstra Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Praktek Liputan Pawai Lintas Sejarah

Peserta Ekstra Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Praktek Liputan Pawai Lintas Sejarah

Written By Amien on Rabu, 12 November 2014 | 05.52

Peserta ekstra Narsis Bareng Raja dan Ratu Sebelum Berangkat Praktek
Peserta ekstra jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo, pada Hari Jum’at tanggal 24 Oktober 2014 mengadakan kegiatan praktek lapangan untuk meliput Pawai Lintas Sejarah Dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muhharam 1436 H / 2014 M.

Grebeg Suro adalah acara tradisi kultural masyarakat Ponorogo dalam wujud pesta rakyat. Seni dan tradisi yang ditampilkan meliputi Festival Reog Nasional, Pawai Lintas Sejarah dan Kirab Pusaka, dan Larungan Risalah Doa di Telaga Ngebel. Grebeg suro merupakan acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 1 Muharram (1 Suro pada tahun Jawa). Acara ini merupakan kegiatan awal dalam menyongsong Tahun Kunjungan Wisata Jawa Timur setiap tahun.

Salah satu rangkaian acara Grebeg Suro selain Festival Reyog Nasional adalah Kirab Pusaka. Tiap tahun acara ini mampu menyedot masyarakat Ponorogo dari desa dan kota untuk berkumpul di sepanjang rute kirab: mulai dari Kota Lama – Pasar Pon – Pasar Legi – Tambak Bayan – Alun-alun (Kota Baru). Dalam praktek kali ini anak-anak jurnalistik dibagi menjadi 5 kelompok, setiap kelompok diberi tugas untuk membuat tulisan / laporan berkaitan tentang hasil liputannya. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan tentang tugas Jurnalis kepada peserta ekstra jurnalistik, sehingga nantinya anak-anak tidak merasa canggung ketika sudah terjun dalam dunia jurnalistik.






Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger