Home » , , , , » Cerita di Balik Pemotretan Album Kenangan di Benteng Pendem Ngawi

Cerita di Balik Pemotretan Album Kenangan di Benteng Pendem Ngawi

Written By Amien on Kamis, 25 Desember 2014 | 02.39

Proses take Foto  anak-anak XII A2
info-smkn2ponorogo.com, Foto album kenangan merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 2 Ponorogo, khususnya siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus meninggalkan sekolah, berpisah dengan bapak/ibu guru, berpisah dengan teman dan sahabat semasa sekolah, maka dari itulah waka kesiswaan SMK Negeri 2 Ponorogo berinisiatif membuat album kenangan. Harapan dengan adanya album kenangan ini suatu saat bisa menjadi memori untuk mengingat kembali kenangan di masa-masa sekolah. (Masa putih abu-abu itu memang luar biasa he he)

Album kenangan SMK Negeri 2 Ponorogo kali ini memuat Foto profil, foto kelompok dan foto kelas serta memuat identitas dan pesan-kesan dari masing-masing siswa.  Kamis, 25 Desember 2014 merupakan jadwal pemotretan album kenangan untuk kelas XII A2 Jasa Boga, yang dilaksanakan di Benteng Pendem Ngawi. Jam 06.00 WIB rombongan Kelas XII A2 berangkat dari SMK Negeri 2 Ponorogo menuju lokasi pemotretan menggunakan 2 armada. Karena jalanya berkelok-kelok ada beberapa siwa yang teler alias mabuk, tapi semua itu bisa terobati ketika sudah sampai di Benteng Pendem Ngawi. Bangunan Tua yang eksotik dengan udara yang dingin bisa membuat pikiran kita menjadi fresh. Sampai di benteng Pendem Ngawi sekitar jam 08.30 WIB, anak-anak langsung rias, ya rias alias macak itu hal yang paling disukai cewek.. (sampai macak ae telung jam rung rampung) 
proses rias sambil makan karena anak-anak belum sarapan 
Sambil menunggu anak-anak rias, minum secangkir kopi menjadi kenikmatan sendiri apalagi di dukung sejuknya udara pagi. (sayang pak taufik, pak sani, pak jayadi gak ada di sini.. )

Salah satu komposisi dan ekpresi (behind the scene)
Foto Album kenangan SMK Negeri 2 Ponorogo kali ini di tangani oleh fotografer profesional dari Titik Fokus, yang di gawangi oleh Bang Toni dan kawan-kawan. Titik fokus merupakan salah satu jasa fotografer profesional yang berlamat di Sumoroto. Foto Album kenangan kelas XII A2 Jasa Boga kali ini bertema “Hitam Putih” entah dari mana tema itu mereka dapatkan, karena menurut pengamatan penulis di lapangan mereka belum sepenuhnya memahami dan mampu mengimplementasikan tema itu dalam komposisi dan paduan warna pada konstum. Terlihat masih banyak anak-anak berpakaian ala kadarnya, kostum yang warna warni, dan tidak ada properti pendukung. Tapi di luar kekurangan itu semua, kelas XII A2 Jasa Boga patut kita apresiasi dan acungi jempol, karena kekompakan dan kerjasamanya yang luar biasa, sehingga sampai tak terasa jam 13.30 WIB pemotretan baru berakhir. Semoga untuk kelas-kelas yang selanjutnya bisa lebih baik lagi… Selamat dan sukses untuk kalian semua.



Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger