Home » , , » PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo “TePar”

PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo “TePar”

Written By Amien on Selasa, 16 Desember 2014 | 02.58

Anggota PMR dan Fasilitator PMI Tepar
Info-smkn2ponorogo.com, Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, terdapat di PMI cabang di seluruh Indonesia, PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan salah satu bagian dari anggota remaja PMI khususnya di PMI Cabang Ponorogo. PMR sendiri bertujuan untuk menyiapkan dan menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan ketaqwaan pada diri anggota PMR sehingga mempunyai kesadaran untuk membantu sesama. Dalam rangka mengimplementasikan tujuan tersebut PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo, mengikuti kegiatan Three Days Camp yang di Laksanakan di Lapangan Nongkodono, Kauman Sumoroto, pada tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2014. Dalam kegiatan Three Days Camp kali ini, PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo sebagai Tim Relawan Kesehatan yang bertugas untuk memberikan pertolongan pertama kepada peserta kemah yang mengalami sakit.
Karena banyaknya peserta Three Days Camp yang menderita sakit, anggota PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo sampai “Tepar” (tepar is kecapekan) hal ini perlu dimaklumi karena mayoritas anggota PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo cewek semua sehingga merekapun harus mengangkat pasien, mereka tidak mengenal lelah, becek bahkan sebagian dari anggota PMR rela tidak tidur karena menjaga peserta kemah yang menderita sakit.
Anggota PMR Wira menandu peserta kemah
Menurut Nur Arifin Fasilitator dari PMI Cabang Ponorogo mengatakan “Kebanyakan anak-anak mengeluh pusing, sakit perut karena anak-anak tidak mau makan” hal ini dikarenakan  mereka tidak terbiasa dengan kondisi di lapangan, sebagian besar anak-anak tidak bisa memasak hanya membuat mie instan. Tapi secara keseluruhan anak-anak sehat, hanya ada sebagian yang perlu perawatan di tenda PMR karena mereka memiliki riwayat penyakit dari sebelumnya.
Menurut pengamatan Info-smkn2ponorogo.com di lapangan sebagian besar mereka mengeluh karena pusing, sakit perut, ada sebagian karena sedang datang bulan, ketika penulis tanya kepada anggota PMR, pertolongan pertama pada orang yang sedang PMS itu apa?, mereka hanya tersenyum.. he he..  selain pusing ada juga peserta yang menderita luka karena kecelakaan sebelumnya, tetapi mereka tetap ikut kegiatan Three Days Camp.
 
Kondisi Tenda Kesehatan PMI 
Akhirnya terima kasih kepada Dinas Sosial Kab. Ponorogo yang telah berkenan memberikan pinjaman tendanya, dan terima kasih juga kepada para relawan dan fasilitator PMI dan tentu saja anggota PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo atas  kerjasama  dan kontribusinya sehingga kegiatan Three Days Camp tahun 2014 ini bisa berjalan lancar.

“Semoga PMR selaku relawan masa depan dapat memiliki jiwa kepalangmerahan, melebarkan sayap PMR keseluruh Indonesia melalui pengembangan karakter dalam penerapan Tri Bakti PMR. Ingat..., jangan mengatakan tidak sebelum mencoba, because nothing is impossible
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger