Home » , , , » Menulis itu 99 % Kemauan dan 1 % Bakat

Menulis itu 99 % Kemauan dan 1 % Bakat

Written By Amien on Sabtu, 31 Januari 2015 | 21.08

Penyerahan Kenang-kenangan dari Dr. Sutejo
Kegiatan seminar jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Januari 2015, bertempat di Lab TKJ Lantai 2 SMK Negeri 2 Ponorogo. Seminar kali ini mengusung tema “Mengembangkan Potensi Jurnalis Guna Membentuk Jiwa Pers Muda Yang Independen”. Kegiatan seminar jurnalistik dibuka oleh Wijiwati, S.Pd, selaku Waka Humas SMK Negeri 2 Ponorogo, dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ekskul Jurnalistik ini sebetulnya sudah 2 tahun direncanakan, tapi baru kali ini bisa terealisasi, mudah-mudahan hari ini merupakan tonggak sejarah lahirnya ekskul Jurnalistik di SMK Negeri 2 Ponorogo, demikian pungkas Wijiwati, S.Pd.

Dr. Sutejo, M.Hum dn Bu Nora Sedang menyampaikan Materi
Seminar Jurnalistik  ini bekerjasama dengan Koran Seputar Ponorogo Pos, Materi yang disampaikan dalam kegiatan seminar ini meliputi, Motivasi Kepenulisan Jurnalistik, Unsur keberhasilan Kemahiran Menulis, Komoditas Jurnalistik & Peluangnya, Menulis Kreatif untuk Media Massa, Tips Cepat Menulis Berita dan Feature, serta Manajemen Penerbitan dan Pengelolaan Majalah Sekolah.

Dalam presentasinya mbah Geng memaparkan “Menulis itu 99% kemauan dan 1 % nya bakat”, kalau kita merasa sulit untuk menulis, bisa kita cek seberapa besar kemauan kita untuk serius menulis itu !”  demikian paparan mbah Geng yang memiliki nama lengkap Sugeng Prasetyo sekaligus sebagai Pimred Seputar Ponorogo Pos. Kegiatan seminar jurnalistik  dalam rangka HUT SMK Negeri 2 Ponorogo kali ini diikuti  oleh 78 peserta, baik yang mengikuti ekskul Jurnalistik maupun perwakilan dari masing-masing kelas.

Peserta dengan serius mengikuti acara seminar
Menurut Tarmin, S.Kom, selaku Pembina Ekstra Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo mengatakan, “Dengan adanya seminar ini bisa menumbuhkan motivasi dan semangat kepada anggota ekskul jurnalistik untuk tetap eksis dalam kegiatan ekskul jurnalistik, sehingga kedepannya ekskul jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo bisa menjadi ekskul yang banyak diminati oleh siswa, dan insyallah nanti bisa menerbitkan majalah”. Demikian harapan dan cita-cita dari Pembina Ekskul Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo.

Peserta dengan serius mengikuti acara seminar
Para peserta sangat antusias dalam mengkuti setiap sesion kegiatan seminar, apalagi dalam seminar jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo kali ini panitia mengundang Dr. Sutejo, M.Hum yang merupakan penulis dan Sekaligus Pembina Seputar Ponorogo Pos, untuk memberikan motivasi kepada para peserta. Dengan gaya bahasanya yang khas “ceplas-ceplos”, dengan kepiawiannya menyusun kalimat membuat para peserta terpana bahkan tertawa terpingkal-pingkal. “Pak Tejo itu lucu, pintar, tapi rendah hati, seorang Doktor masih mau berbagi ilmu dengan kami” demikian kesan dari salah satu anggota peserta seminar jurnalistik.

Peserta foto bersama dengan pemater
Kegiatan seminar diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan sebuah buku SENARAI PEMIKIRAN SUTEJO, dari Dr. Sutejo, M.Hum kepada Pembina Ekskul Jurnalistik Tarmin, S.Kom dan dilanjutkan penyerahan dan pengaluhan ID Card Anggota Ekstra Jurnalistik. Selamat dan Sukses kepada Anggota Ekskul Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo, semoga Ekskul Jurnalistik tetap Jaya. 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger