Home » , , » Workshop “Komputer dan Printer” TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo

Workshop “Komputer dan Printer” TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo

Written By Amien on Sabtu, 31 Januari 2015 | 20.54

Pemateri dari Wearnes Sedang memberikan Presentasi
Guna menambah wawasan dan pengetahuan di bidang Teknologi dan Informatika, Program Studi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan kegiatan Workshop. Workhsop yang merupakan implementasi dari guru tamu ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Januari 2014. Diikuti oleh siswa TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo, baik kelas X maupun kelas XI.  

Drs. Eko Herry Suprayitno, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya dapat menambah pengetahuan, ilmu dan semangat khususnya untuk anak-anak TKJ agar lebih giat dalam belajar. Karena materi kali ini diisi oleh praktisi di bidangnya, demikian tambah Drs. Eko Herry Suprayitno, M.Pd, selaku WMM SMK Negeri 2 Ponorogo.

Peserta workshop dengan antusias mengikuti Workhsop
Hardware dan Perakitan Komputer merupakan salah satu materi yang disampaikan dalam Workshop, dalam materi ini dibahas berkaitan dengan pengenalan hardware, yang meliputi komponen Hardware, Processor, RAM, VGA, Hardisk, Power Suply, Motherboard serta tahapan-tahapan dalam merakit komputer. Materi Hardware dan Perakitan Komputer disampaikan oleh Yovi Okdariyanto Staf Pengajar Komputer Wearnes Education Center Madiun.  

Mas Fajar sedang menerangkan tentang  Trobleshooting printer
Materi kedua Pengetahuan  tentang printer yang disampaikan oleh Fajar Hermanto, materi yang dibahas meliputi pengertian printer, macam-macam printer, Cara mengatasi eror atau trobleshooting pada printer serta tips merawat printer. “Usahakan printer selalu on (nyala) walau saat tidak digunakan, terus usahakan minimal 2 hari printer di pakai, ini untuk mencegah terjadinya buntu di head print”, demikian salah satu tips merawat printer yang disampaikan Teknisi Printer Dwikartika Group, Fajar Hermanto.

Mas Ihwan Sedang memberikan MOtivasi 
Selain mendapatkan materi tentang teknologi peserta juga mendapatkan materi tentang kewirausahaan. “Kesuksesan Tidak datang dengan tiba-tiba,Tetapi dengan Semangat & Perjuangan” demikian kata Ihwanudin Fibriyatno, ST, M.Ph, SQ, C.Ht, Direktur Sekaligus Pemilik DWIKARTIKA Group.  Semoga setetes penyegaran ini bisa menjadi api motivasi kita untuk ke depan lebih baik, salam sukses. 

Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger