Home » , , » Asyiknya Champing di Girimanik

Asyiknya Champing di Girimanik

Written By Amien on Minggu, 01 Februari 2015 | 01.31

membuat perapian untuk menghangatkan badan
Sabtu, 24 Januari 2015, Crew Jurnalis  SMK Negeri 2 Ponorogo  mengikuti kegiatan Reorganisasi dan Pelantikan Anggota Dewan Ambalan Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Ponorogo.  Pelantikan Anggota Dewan Ambalan ini dilaksanakan di Hutan Wisata Girimanik.  Hutan wisata ini terletak di desa Sentren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Kec. Slogohimo, sekitar 10 km ke arah utara dengan medan jalan yang menanjak, dari gerbang pintu masuk, perjalanan diteruskan ke arah Bumi Perkemahan.
Untuk champing kali ini di laksanakan di POS pertama, karena mengingat musim penghujan, rawan adanya hujan badai, tanah longsor  serta untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu di POS pertama ini lokasinya masih datar dan dekat dengan perumahan warga, serta adanya fasilitas pendukung, seperti mushola, aula kantor, dan beberapa warung, sehingga menunjang kelancaran kegiatan champing.  

tenda berhasil di diriikan he he
Udara yang dingin dan tebalnya kabut tidak menghalangi crew jurnalistik untuk mendirikan tenda, karena belum terbiasa mendirikan tenda satu tenda saja membutuhkan waktu satu jam. (maklum bukan anak pramuka he he… )

Beberapa jam kemudian… (kaya sinetron..) Setelah menjalankan ibadah sholat Magrib dan sholat isyak crew jurnalis SMK Negeri 2 Ponorogo mengikuti kegiatan materi leadersip yang disampaikan oleh Kak Handoko CS, dari CPPS Managemen.  Walau udara sangat dingin crew jurnalis tetap mengikuti materi demi materi  yang disampaikan oleh Kak Han CS, dengan menggunakan fasilitas seadanya (tak ada screen Balihopun jadi) kak Handoko CS tetap semangat untuk menyampaikan materi kepada peserta. Dalam paparannya kak Han mengatakan “pentingnya Kerjasama dan tanggungjawab, serta seorang pemimpin harus bisa memberi contoh yang baik kepada anak buahnya”,  demikian kata kak han!   

Mr. Budi Cs Juga kedinginan..
Setelah sesion malam selesai semua peserta kembali ke tenda, karena udara yang sangat dingin banyak peserta yang tidak bisa tidur, akhirnya membuat perapian untuk menghangatkan badan. Sehingga sedikit hangat dan bisa tertidur. Dan tak lama kemudian waktu subuh tiba, crew jurnalis terbangun dan menjalankan ibadah sholat subuh, setelah itupun crew jurnalis kembali keperapian karena dinginnya udara Hutan Girimanik membuat crew Jurnalis menggigil. Tapi untung ada perapian, sembari menghangatkan badan, crew jurnalis juga bakar ketela dan merebus mie instan he he….

olah raga dipagi hari
Setelah sarapan crew jurnalis mengikuti peserta melakukan penjelajahan ke berbagai pos dengan jalan kaki, karena medan yang cukup menanjak tak hanya peserta, crew jurnalis pun juga terengah-engah napasnya karena sebagian besar dari mereka belum pernah jalan kaki sejauh itu. Tapi Alhamdulillah semua itu bisa terobati ketika sudah sampai di POS kedua, pemandangan yang indah (ait jangan berpikir negatif…), pohon-pohon pinus yang besar serta sumilirnya angin membuat rasa lelah hilang. Tak bosan-bosanya crew Jurnalis berhenti ketika melihat pemandangan indah, tak lain untuk berfoto ria maklum crew Jurnalis juga pengen narsis xi xi…

Setelah istirahat di pos terakhir,  perjalanan dilanjutkan menuju ke air terjun Condromoyo. Condromoyo merupakan air terjun ketiga dan yang paling dekat jarak tempuhnya, waktu yang diperlukan ke air terjun ketiga ini sekitar 15 menit. Setelah bermain air dan berfoto ria crew jurnalis kembali ke bumi perkemahan dipos pertama. Selama dalam perjalanan pulang ke bumi perkemahan ada pemadangan menarik, banyak sepeda motor yang diparkir disemak-semak belukar, apa dan bagaimana ceritanya, tunggu edisi postingan selanjutnya oke… 



edisi narsis

edisi narsis


Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger