Home » , , » Reorganisasi Dewan Ambalan Cut Nyak Dien Di Warnai Isak Tangis

Reorganisasi Dewan Ambalan Cut Nyak Dien Di Warnai Isak Tangis

Written By Amien on Minggu, 01 Februari 2015 | 03.38

Reorganisasi dan Pelantikan Anggota Dewan Ambalan Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Ponorogo di laksanakan pada hari Minggu, tanggal 25 Januari 2015, bertempat di Hutan Wisata Girimanik, Setren, Kec. Slogohimo, Kab. Wonogiri. Upacara diawali dengan penghormatan kepada pembina upacara, laporan ketua pelaksana dan dilanjutkan pengucapan Tri Satya yang diikuti oleh semua peserta upacara. Dra. Herning Pakarti dalam sambutannya mengatakan “kalian semua merupakan tunas-tunas penerus perjuangan pramuka di SMK Negeri 2 Ponorogo, dipundak kalianlah berkembangnya pramuka di SMK Negeri 2 Ponorogo”,  demikian pungkas Dra. Herning Pakarti, Selaku Pembina Ekstrakurikuler Pramuka di SMK Negeri 2 Ponorogo. Selain mengucapkan selamat kepada para anggota yang saat ini di lantik menjadi Pengurus Dewan Ambalan Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Ponorogo, Dra. Herning pakarti juga mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Pengurus Dewan Ambalan periode 2014/2015 yang telah purna, semoga darma bahktinya mendapat balasan dari Alloh SWT.


Setelah sambutan, acara dilanjutkan pembacaan Sandi Ambalan Cut Nyak Dien, sandi ambalan merupakan salah satu janji atau semacam pengikraran diri dari anggota Ambalan Cut Nyak Dien. Begitu menyentuh sandi ambalan yang dibacakan oleh petugas upacara, sehingga membuat peserta upacara terharu dan meneteskan air mata. Begitu dalam dan bermakna sandi ambalan itu bagi Pengurus dan Anggota Ambalan Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Ponorogo. Setelah usai pembacaan sandi ambalan, dilanjutkan dengan penyematan tanda Dewan Ambalan ke masing-masing peserta, dan di akhiri dengan do’a.

Acara dilanjutkan berjabat tangan dan berpelukan… dan saat-saat seperti inilah isak tangis keharuan tidak terbendung lagi, apalagi Yurike ketika memberikan kata pamitan tak kuasa menahan air matanya, dalam pamitannya mengatakan “Kakak Mohon maaf bila selama ini kakak galak, sering bentak-bentak kalian, kakak mohon maaf, sebenarnya kakak itu sayang kalian… sekali lagi kakak mohon maaf..,” demikian kata yang terucap terbata-bata dari Yurike sambil menyeka air matanya yang selalu menetes… (hikz… hikz…). Perlu pembaca ketahui Yurike merupakan Ketua Dewan Ambalan Cut Nyak Dien SMK Negeri 2 Ponorogo periode 2014/2015.

Upacara telah usai saatnya pulang… aiitz tunggu dulu ternyata salah satu armada truck yang digunakan untuk transportasi peserta rodanya selip, karena medan tanah yang kurang mendukung, beberapa usaha telah dilakukan agar truck bisa kembali ke track jalan yang benar, mulai dari di gali, pemberian batu bahkan kayu, namun belum berhasil. Setelah beberapa usaha dilakukan belum berhasil kebetulan ada  petugas hutan menyarankan ditaburi abu dengan sambil ditarik dengan tambang agar roda bisa berjalan, dan tuing alhamdulillah setelah beberapa ikhtiar dilakukan truck bisa ke jalan yang benar… dan akhirnya pulang…. Alhamdulillaah…!!!! 







Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger