Home » , , » Lima Waktu Menuju Ridho-Mu Peringatan Isra' Mi'raj SMK Negeri 2 Ponorogo

Lima Waktu Menuju Ridho-Mu Peringatan Isra' Mi'raj SMK Negeri 2 Ponorogo

Written By Amien on Rabu, 13 Mei 2015 | 04.24

Lima Waktu Menuju Ridhomu, itulah tema yang di usung oleh SMK Negeri 2 Ponorogo dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu, 13 Mei 2015. Tidak diragukan lagi, bahwa Isra’ & Mi’raj merupakan tanda dari Allah yang menunjukkan atas kebenaran Rasul-Nya Muhammad SAW dan keagungan kedudukannya di sisi Allah Tuhannya, selain juga membuktikan atas kehebatan Allah dan kebesaran kekuasaan-Nya atas semua makhluk. Sebagaimana  Firman Allah yang dibacakan dalam pembukaan peringatan Isra’ Mi’raj di SMK Negeri 2 Ponorogo yang Artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 17:1). Maha Suci Allah atas segala Firmanya. Demikian salah satu ayat suci yang dibacakan dalam rangka peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Sujono, S.Pd, “Isra’ Mi’raj bukan seremonial acaranya yang penting, tetapi pendidikan karakter yang terkandung dalam Peringatan Isra’ mi’raj yang perlu diteladani oleh anak-anak semua. Semua itu nanti akan dikupas tuntas oleh Penceramah”, demikian pungkasnya.

Sementara  menurut pembicara Asnawi Anwar, S.Ag, Nabi Muhammad SAW merupakan satu-satunya nabi yang bertemu langsung dengan Rabbnya ketika dia masih hidup didunia.  Selain itu Michael H. Hart mencatat Nabi Muhammad sebagai tokoh nomer satu yang paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Karena keteladanan beliau. Demikian penjelasan Asnawi Anwar, S.Ag, penceramah sekaligus dosen di Institut Sunan Giri Ponorogo.

Menurut Atin Hasanah, M.Pd.I acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW SMK Negeri 2 Ponorogo berjalan sukses “Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, walau kemarin ada sedikit masalah” demikian kata Atin Hasanah, M.Pd.I, selaku Pembina sekaligus guru Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Ponorogo.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan doa yang di pimpin langsung oleh Asnawi Anwar, S.Ag. Semoga  kita bisa menjaga Lima Waktu untuk Menuju Ridho Allah SWT. 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger