Home » , , » Pelatihan Service Laptop TKJ SMKN 2 Ponorogo

Pelatihan Service Laptop TKJ SMKN 2 Ponorogo

Written By Amien on Senin, 11 Mei 2015 | 08.15

TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan pelatihan service laptop, bekerjasama dengan UPTPPPK Surabaya. Pelatihan service laptop di SMK Negeri 2 Ponorogo dilaksanakan selama satu minggu, mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 9 Mei 2015. Pelatihan service laptop diikuti oleh 43 siswa, kesemuanya merupakan siswa Teknik Komputer dan Jaringan kelas XI SMK Negeri 2 Ponorogo.

Sementara untuk instrukturnya dari UPT PPPK Surabaya, karena ini merupakan salah satu program Pelatihan Mobil keliling yang dilaksanakan UPT PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. “Semua biaya operasional mobil keliling ditanggung oleh UPT PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Peserta tidak dipungut beaya sedikitpun)”. Demikian penjelasan dari  Agung Setyono, selaku instruktur Pelatihan service laptop dari UPT PPPK Surabaya.

Menurut Jons Andry Muara, Mobil keliling lengkap dengan peralatan, bahan, dan instrukturnya ditugaskan ke sekolah sesuai jadwal yang sudah disepakati. Sedangkan materi dalam pelatihan service laptop kali ini meliputi Pengenalan Dasar Komponen Laptop, Pengenalan Fungsi Alat Service Laptopdan Cara menggunakannya, Teknik menguasai Schematic Diagram Laptop untuk mendeteksi kerusakan, Mendeteksi kerusakan laptop melalui titik tegangan dan solusinya, Teknik Replacement Mengganti Komponen Laptop, Bongkar / Pasang Chipset menggunakan BGA Rework Station dan Reball Chipset menggunakan BGA Stencil serta Troubleshooting untuk berbagai kerusakan.

Sujono, S.Pd selaku kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, mengucapkan sangat berterima kasih atas kesempatan Diklat Mobil Keliling yang diberikan oleh UPT PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kepada SMK Negeri 2 Ponorogo, Kegiatan Pelatihan oleh UPT PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dapat menjadikan acuan untuk pengadaan Sarana Prasarana Pengembangan pembelajaran di SMK Negeri 2 Ponorogo. Dengan adanya pelatihan dari UPT PPPK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sangat membantu untuk menambah pengetahuan, skill siswa, serta guru di SMK Negeri 2 Ponorogo. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dengan pelatihan-pelatihan dalam bidang IT lainnya,  khususnya networking untuk Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.

Pelatihan Service Laptop ini sangat di minati para siswa itu terbukti dengan alokasi waktu yang diberikan para peserta masih merasa kurang. Dengan adanya pelatihan ini setidaknya anak-anak TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo  bisa tahu tentang service laptop, sehingga ada motivasi untuk belajar lebih giat agar bisa melakukan service laptop. 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger