Home » , , » SMKN 2 Ponorogo raih Juara Harapan 2 Lomba fashion Show peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2015

SMKN 2 Ponorogo raih Juara Harapan 2 Lomba fashion Show peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2015

Written By Amien on Rabu, 29 Juli 2015 | 06.39

Dalam rangka memperingati hari Lingkungan hidup sedunia,  pemerintah provinsi Jawa Timur mengadakan kemah hijau yang dilaksanakan di taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Kemah Hijau kali ini mengambil tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi". Yang berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2015.

Kegiatan kemah hijau ini di ikuti oleh seluruh sekolah yang telah dinyatakan lolos sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi. SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan salah satu peserta kemah hijau, karena SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan sekolah yang telah lolos menjadi sekolah adiwiyata tingkat provinsi pada tahun 2015. SMK Negeri 2 Ponorogo mengirimkan satu kontingen untuk mengikuti kemah hijau, yang terdiri dua siswa sebagai peserta kemah dan dua siswa sebagai model dalam lomba fashion show, serta didampingi oleh empat orang guru pendamping.

Kegiatan kemah hijau memiliki tujuan sebagai Pengenalan dan indentifikasi masalah lingkungan hidup mengenai blue economu, kepada peserta perkemahan, pembentukan dan penguatan network/jaringan pelajar dan guru Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur dan Sekolah Adiwiyata Nasional di Jawa Timur. Promosi/publikasi kepada masyarakat mengenai masalah blue economy melalui media cetak dan elektronik setiap hari selama pelaksanaan kegiatan. Ajang untuk eksistensi peserta kegiatan melalui beberapa situs jejaring sosial. Memberikan kesempatan kepada peserta kegiatan untuk mengembangkan kemampuan citizen journalism melalui media promosi buletin harian dan media online. peserta menjadi agen peduli lingkungan hidup disekolah masing-masing dengan program berkelanjutan pasca Kemah Hijau. Memberikan kesempatan kepada peserta untuk melek teknologi informasi. Memberikan teladan dalam penerapan free waste program dan penerapan perilaku ramah lingkungan hidup.

Rangkaian kegiatan kemah hijau meliputi Workshop, Pameran, diskusi, aksi nyata tanam pohon, pengolahan sampah, Cultural perform (pentas seni) Observasi  pengamatan, field trip dan kampanye "olah sampah secara mandiri". Selain pameran lingkungan hidup dari instansi pemerintah, peserta kemah juga memamerkan produk unggulan 3R dari masing-masing sekolah. Sementara dalam lomba fashion show SMK Negeri 2 Ponorogo meraih Juara Harapan 2 dari total jumlah peserta lomba 117 dari berbagai derah. Selain itu dalam kegiatan ini juga sekaligus penganugerahan dan penyerahan piala Sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi oleh gubernur Jatim. 
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

2 November 2015 02.57

Eko Umi K(XII B1)
Eplos ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ buat SMKN 2 Po. yg semakin berprestasi dn berkarya. Gd jobs ๐Ÿ‘ buat Bapak dan Ibu gurunya. Buktikan kpda mereka bhwa SMKN2Po bisa ...SMKN2Po luarbiasa, trus ciptakn karakter ank bangsa yg terdidik dn mempunyai potensi yg profesional.
skolh di SMKN2 Po. ialah suatu kebanggaan buat sya ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‰

3 November 2015 22.10

Nama : yeni maratus sholehah
kelas : XII B3

LUAR BIASA ,,, lima jempol buat SMK N 2 PO, semoga lebih sukses lagi dalam menggapai keberhasilan dan cita -cita ......

4 November 2015 19.01

nama:fitria nur anggraini
kelas: XII B2
koment : SMKN 2 PO luar biasa semoga lebih sukses lagi

8 November 2015 01.38

APRILIA ELIN XII B1


SUKSES untuk SMK N 2 PONOROGO, semoga tetap menjadi sekolah terfaforit..

Posting Komentar

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger