Home » , , » Kolaborasi Seni Tari dan Fashion SMK Negeri 2 Ponorogo “Pesona Berlian Nusantara Dalam Bingkai Keindahan”

Kolaborasi Seni Tari dan Fashion SMK Negeri 2 Ponorogo “Pesona Berlian Nusantara Dalam Bingkai Keindahan”

Written By Amien on Rabu, 12 Agustus 2015 | 02.41

Untuk kesekian kalinya, SMK Negeri 2 Ponorogo turut andil dalam memeriahkan serangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-519. Hal ini ditunjukkannya pada acara Gelar Budaya VIII, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabuaten Ponorogo di paseban alon-alon. Minggu (9/8).

Pada penampilan Gelar Budaya yang ke-VIII ini, siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo menampilkan kolaborasi seni tari dan fashion dengan mengusung tema Pesona Berlian Nusantara Dalam Bingkai Keindahan. Penampilan SMKN 2 Ponorogo ini dibawakan oleh siswa-siswi mulai kelas X sampai XII. Terdiri dari 5 siswi fashion, 5 siswi penari, 5 siswa penari laki-laki, 2  siswa silat dan 3 personel Pembawa spanduk yang bertuliskan SMKN 2.

Para siswi tampil cantik di catwalk, memeragakan keindahan busananya sambil berjalan berlenggak-lenggok.  Busana ini merupakan hasil karya anak-anak SMK Negeri 2 Ponorogo. Tak ketinggalan, Okta salah satu model fashion SMKN 2 PO memberikan kenang-kenangan rangkaian bunga kepada Bupati Ponorogo H. Amin, SH.

Menurut Kepala SMKN 2 Ponorogo, Sujono, S.Pd menjelaskan, gelar budaya sebagai bagian dari pembinaan karakter generasi penerus harus semakin dimantapkan. Ada pepatah, bangsa yang besar adalah bangsa yang bangga dengan budayanya, bangsa yang kehilangan jati diri adalah bangsa yang lupa akan sejarah dan budayanya. “Untuk itu, gelar budaya Kabupaten Ponorogo ini perlu kita sambut hangat dan diapresiasi. Agar masyarakat Ponorogo tidak kehilangan jati diri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seni Budaya SMKN 2 Ponorogo, Dra. Dwi Utami mengatakan, partisipasi SMK Negeri 2 Ponorogo pada gelar budaya ini sudah merupakan agenda tahunan. Dimana pihak sekolah ditunjuk pemerintah untuk mengikuti dan unjuk kebolehan pada acara ini. SMKN 2 Ponorogo merupakan salah satu sekolah yang mendapat kehormatan untuk selalu tampil pada gelar budaya. Selain berperan aktif, momentum ini juga sebagai ajang promosi menampilkan keunggulan-keunggulan program kejuruan sekolah. Pada Gelar Budaya VIII, siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo menampilkan kolaborasi tari tradisional, silat dan fashion. Termasuk menampilkan tata rias dan busana. Jadi kami tampil secara maksimal menampilkan program kejuruan dan ekstrakulikuler sekolah. Selama durasi penampilan, Siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo mampu menghibur dan menghipnotis para penonton.

“Adapun tema Pesona Berlian Nusantara dalam Bingkai Keindahan ini maksudnya adalah keanekaragaman budaya dalam wadah dan bingkai Bhineka Tunggal Ika. Seperti catwalk busana yang dirancang menyerupai lambang pancasila. Berbagai keanekaragaman seni tari dan fashion kami kolaborasikan menjadi satu penampilan yang bombastis. Harapan kami eksistensi penampilan siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo pada ajang ini terus berlanjut. Juga sebagai sarana promosi dan mengembangkan ketrampilan serta talenta anak didik kami,” pungkasnya.
* REPORTER ANDRE PRISNA Seputarponorogopos
Share this article :

+ komentar + 12 komentar

1 November 2015 23.31

Nama :Diaz Mayalita
Kelas:XIIB1
Smkn 2 Ponorogo memang kreatif dalam mengikuti acara yg diselenggarakan di ponorogo/sekolah selalu memberikan penampilan yang berbeda dari sekolah lain,...SMK..Bisa..!!!! (y)

2 November 2015 00.38

Eva Leonisa (XII B1)
Bangga bgt sama karya siswi SMKN 2 Po'
Ttp jadi sekolah yg kreatif & inovatif ya..
SMK BISA!!! SMKN 2 Ponorogo LUAR BIASA!!!

3 November 2015 21.59

Nama : Vina meri anjani
Kelas : XII B3

Semoga SMKN 2 PO. jadi lebih baik lagi dan berprestasi

3 November 2015 22.06

tukhfatul inganah (XIIB3)
SMKN 2 PO selalu menumbuhkan kreativitas yang memukau, dan menjadi inspirasi untuk semua yang ada di luar sana. semoga SMKN2PO selalu terdepan..:-)Aamiin...

3 November 2015 22.08

Nama :yeni wulandari
kelas :XII B3

Wiihh SMKN2 PONOROGO keren....Tunjukkan kreatifitas mu dan inovatif mu untuk generasi yang akan datang ...SUKSES :)

3 November 2015 22.10

nama :silvia apriliani
kelas :12b3

smk n 2 ponorogo memang menjadi kebanggaan para muridnya tersendiri salah satunya menampilkan seperti penampilan gelar budaya,dan semoga sekolah smk n 2 ponorogo menjadi sukses dan menjadi lebih baik

4 November 2015 18.47

Nama: Naili Ulfa Nur Ibrotun Nasihin
Kelas: XII B2
Koment: sekolah di smkn 2 ponorgo menjadi suatu kebangggaan tersendiri..karyanya menakjubkan...

4 November 2015 18.53

Nama:ida puspitasari
Kelas:XIIB2
di balik kemajuan smkn 2 ponorogo ada guru dan pelajar yang kompak untuk memajukan sekolah tercinta.....tetap semangat untuk mebuat smk n 2 ponorogo menjadi lebih baik.......

4 November 2015 18.53

Nama:Luluk septiana Dwi Aningrum
Kelas:XII B2
KOMENT:Wah bangga jadi murid SMKN 2 PONOROGO,Karena bisa mengkolaborasikan apapun sehingga menjadi tontonan yang layak untuk dipertontonkan dimuka umum.SMKN 2 PONOROGO KREATIF

4 November 2015 19.01

Nama:Noni ariyanti
Kelas:XII B2
KOMENT:Bangga sekolah diSMKN 2 PONOROGO,karena bisa ikut berkolaborasi dalam acara tahunan di ponorogo .karna belum tentu sekolah lain bisa ikut berpartisipasi

4 November 2015 19.02

nama : mia widya ningrum
kelas:XIIB2
bangga dan takjub melihat kemajuan yang pesat di smkn 2 ponorogo.....dan luar biasa....semoga menjadi lebih baik lagi..,.,.

24 November 2015 22.37

NAMA :INDRIYANA DWI PALUPI XIIB2
TINGKATKAN KREATIFITAS SMK N 2 PONOROGO

Posting Komentar

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger