Home » , , , » Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Totalitas dalam belajar Fotographi

Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Totalitas dalam belajar Fotographi

Written By Amien on Senin, 09 November 2015 | 07.05

Riska sebagai model praktek motret anak-anak jurnalistik
Jurnalistik merupakan salah satu ekskul di SMK Negeri 2 Ponorogo, walaupun baru perintisan berbagai kegiatan telah dilakukan oleh anggota ekskul jurnalistik, mulai dari seminar jurnalistik,  kunjungan atau studi lapang, Kunjungan ke Museum Pers Nasional, Festival Sinema Sekolah, Liputan berbagai kegiatan, kemah, dan yang paling sering hunting belajar motret. Selain itu jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo juga merintis media online info-smkn2ponorogo.com sebagai media untuk belajar mengekspresikan hasil karya anak-anak anggota jurnalistik.

Mayoritas anggota ekskul jurnalistik adalah mereka yang memiliki cita-cita ingin jadi jurnalis atau  baru saja mengenal dan ingin serius memahami fotografi sebagai hobi bahkan ada yang hanya lantaran ingin jadi model foto.

Hasil praktek anak-anak jurnalistik
Untuk materi fotographi sementara ini dibimbing oleh kak Rofik, yang merupakan salah satu admin di ggmodel Ponorogo Indonesia. Perlu diketahui ggmodels Ponorogo merupakan grup jejaring sosial fotografi dengan obyek model terbesar dan teraktif di indonesia.

Pada ekskul ini anggota jurnalistik diajari tentang prinsip dasar exposure dan konsep fotografi untuk pemula di mulai dari memahami exposure dalam fotografi, hubungan tiga komponen iso, shutter speed dan aperture, memahami konsep iso, memahami shutter speed, memahami aperture dan depth of field, memahami stop dan segitga exposure.
Kata Rofik, Bukan berarti selesai mengikuti kegiatan ini anda akan langsung jago memotret, karena kalau ingin berhasil dalam belajar fotografi anda butuh latihan yang cukup dan totalitas dalam belajar Fotographi. Demikian pungkasnya.

Karya terbaik muncul dari usaha terbaik. Nah, kalau usaha memotretnya sampai seperti gambar-gambar di bawah ini, penasaran kan lihat karya yang dihasilkannya?

anggota Jurnalistik praktek memotret model
Yah Aji Budi Prast itulah nama panggilan salah satu anggota jurnalistik ini,    mengikuti ekskul jurnalistik karena memiliki hobi fotographi. Kali ini sedang praktek motret dengan Model Dewi dan Riska Gharinindya Agustin kelas xc4 ri program keahlian tata kecantikan.
Silahkan buat anak-anak yang pengen belajar fotographi, menulis berita, membuat naskah, kameramen, editing film, atau ingin jadi model foto silahkan bergabung dengan ekskul jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo. Kami tunggu ya guys.. !!! 

Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger