Home » , , , » HUT SMK Negeri 2 Ponorogo ke-38 Tahun Semarak Kegiatan Sebagai Tekad Menuju Adiwiyata Nasional

HUT SMK Negeri 2 Ponorogo ke-38 Tahun Semarak Kegiatan Sebagai Tekad Menuju Adiwiyata Nasional

Written By Amien on Rabu, 30 Maret 2016 | 04.59

SMK Negeri 2 Ponorogo kian menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu sekolah kejuruan unggulan di Kabupaten Ponorogo. Hal tersebut ditunjukkan oleh sekolah yang dipimpin Sujono S.Pd ini, dengan menggelar semarak acara dan kegiatan dalam Memperingati Hari Ulang Tahun ke-38 tahun. (25-26/3).

Semarak peringatan Anniversary yang ke-38 tahun ini diawali dengan Jalan sehat yang diikuti seluruh keluarga besar SMKN 2 Ponorogo. Pun pada kesempatan ini, Kepala SMKN 2 Ponorogo, Sujono,S.Pd memberangkatkan peserta jalan sehat, dengan pelepasan balon HUT secara simbolis. Dilanjutkan pentas Seni, dengan Parade musik dan Tari yang dibawakan oleh para siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo. Juga temu kangen bersama alumni. Pada hari Sabtu, digelar jamaah sholat shubuh dan simak'an Al Quran dan Istighosah satu hari penuh. Serta kemeriahan perayaan Ulang Tahun ini ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Menurut Kepala SMKN 2 Ponorogo, Sujono S.Pd menjelaskan, menapaki usia yang ke-38 tahun ini, kami terus berkomitmen mengembangkan karakter dan potensi diri pada anak-anak kami. Salah satunya melalui gelaran kegiatan pada HUT ini. Kesuksesan ini, juga tidak lepas dari peran guru, yang telah mendidik para siswa-siswi dengan baik, sehingga skill dan ketrampilan anak didik kami ini dapat ditunjukkan pada acara pentas seni ini.

"Banyak kegiatan yang kami selenggarakan pada acara HUT ini, dengan berbasis dibidang akademik maupun non akademik. Diantaranya Jalan Sehat untuk mengajak para siswa agar hidup sehat, Pentas Seni (fashion show, tata rias, pencak silat, karawitan) dan Parade musik sebagai wadah kreativitas anak didik kami, simak'an Al-Qur'an dan Istighosah sebagai upaya meningkatkan keimanan para siswa-siswi, serta puncak acara pentas Wayang Kulit, untuk memberikan pendidikan karakter supaya para siswa senantiasa ikut dalam melestarikan kebudayaan daerah," ujarnya.

Ia menambahkan, hal ini dilakukan tentu bertujuan untuk pengembangan karakter pada anak didik kami. Sebagai ajang ekpresi diri, yang telah kita eksplore melalui program ekstrakulikuler sekolah. Pun untuk tahun 2016/2017 ini, kita juga berencana dan bertekad maju menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Dengan melibatkan seluruh elemen sekolah, agar peduli terhadap lingkungan sekolah. Serta sebagai bentuk upaya kami membantu pemerintah Kabupaten Ponorogo, dalam meraih Adipura Kencana. "Kegiatan ini juga sebagai wujud tekad kami menyongsong Adiwiyata Tingkat Nasional," imbuhnya.

Harapan kami di usia sekolah yang sudah matang ini, SMKN 2 Ponorogo semakin berbenah, selalu berkarya dan terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan sesuai tuntutan, seiring perkembangan jaman yang setiap tahun selalu berubah. "Serta, menghadirkan lulusan-lulusan yang mampu terjun di dunia kerja atau usaha dan diterima masyarakat," pungkasnya.  

*Reporter Andre Prisna, Seputar Ponorogo






Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger