Home » , , , » Ratusan Peserta PSHT Ponorogo Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Ratusan Peserta PSHT Ponorogo Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Written By Amien on Minggu, 10 April 2016 | 05.40

Minggu 10 April 2016, Ratusan peserta pencak silat SH teratai mengikuti kegiatan kenaikan sabuk, dari  sabuk jambon ke sabuk hijau. Kegiatan ini  diikuti oleh sebelas rayon meliputi, Komisariat SMK Negeri 2 Ponorogo, Rayon DPD, Mlarak, Jabung, Bajang, Gandu, Carang Rejo, Panjeng, Bareng, Pinggirsari, dan Tonatan. Kegiatan kenaikan sabuk ini laksanakan di lapangan Wonopringgo, Kertosari, Babadan, Ponorogo.

Tes kenaikan tingkat ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh PSHT. “Dalam mengikuti latihan beladiri pasti ada tingkatanya dari yang bawah sampai yang tertinggi, gak mungkin dalam latihan langsung mendapatkan sabuk teratas pasti ada prosesya”, demikian kata Saiful Abidin, Koordinator Komisariat SMK Negeri 2 Ponorogo. Sementara di  PSHT ada 3 tingkatan, Yakni Jambon, Hijau dan Putih. Semua itu harus dilalui anggota secara berjenjang, sebelum diberi sabuk maka siswa wajib menjalani serangkaian tes penguasaan materi, seperti senam, jurus dan sabung.


Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Sujono, S.Pd menjelaskan tes kenaikan tingkat gabungan antar rayon ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa. Sebab, di PSHT jelasnya, yang lebih diutamakan adalah persaudaraan antar sesama anggota. “Inilah indah dan uniknya PSHT. Mau berasal dari manapun, jika sudah menjadi bagian dari PSHT maka dianggap saudara seperti saudara kandung, bahkan lebih,” jelasnya.



Nampak hadir dalam kegiatan Kapolsek Babadan AKP Nyoto dan jajarannya, sedikitnya ada 10 personil dari polsek Babadan yang diterjukan untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum polsek babadan.  Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus Pusat PSHT Madiun.





Share this article :

+ komentar + 10 komentar

10 April 2016 20.54

Maaf pemebnaran aja. Ejaan psht.. Teratai yg benar terate. Trus tingkatan sebelum menjadi warga 4 tingkatan yaitu sabuk polos/hitam, jambon, hijau, putih. Thanks..

Anonim
11 April 2016 01.36

Foto" lainnya ada mas?

11 April 2016 02.57

Ok mas bro, thank's

11 April 2016 06.12

Ada, insyallah videonya menyusul

Anonim
11 April 2016 11.01

Mau minta foto bersama seluruh siswa kemarin bisa?

24 Januari 2017 05.34

Ketua cabang psht ponorogo bukannya mas prijono budi setiawan kok disitu mas sujono itu siapa

24 Januari 2017 08.12

Ketua cabang psht ponorogo bukannya mas prijono budi setiawan kok disitu mas sujono itu siapa

21 Maret 2017 20.21

Ini merupakan kegiatan yang diadakan PSHT 1922 Cabang Ponorogo, dan mas Sujono sebagai Ketua Cabang PSHT 1922 Cabang Ponorogo. untuk masalah Ketua cabang psht ponorogo mas Prijono Budi Setiawan itu urusan internal dari PSHT sendiri, kami tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan.

6 April 2017 00.16

Kalau setau saya sebagai warga persaudaraan setia hati terate itu ya psht gag ada psht 1922 kalau pun ada itu hanya tahun berdirinya psht sendiri..psht 1922 pemecah belah organisasi wong kaup kaupan ojo selak karo batinmu

Posting Komentar

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger