Home » , , , » OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo Bagikan 70 Paket Sembako Di Wonopuro

OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo Bagikan 70 Paket Sembako Di Wonopuro

Written By Amien on Jumat, 29 Juli 2016 | 07.51

Dalam rangka memasuki Tahun Pelajaran 2016/2017 SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan, yang diawali dari Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MOPLS), PBB, Pesantren Kilat dan bakti sosial. Kegiatan bakti Sosial ini dilaksanakan Jum’at, 29 Juli 2016 bertempat di Wonopuro, dusun Sidowayah, desa Sidoarjo, kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo.  

Dusun Wonopuro berada di antara bukit dan dikelilingi pegunungan yang tinggi, lingkungannya masih benar-benar alami, jauh dari hiruk pikuk ramainya perkotaan. Namun untuk menuju Wonopuro harus berjuang menempuh melalui jalan setapak dengan jarak yang cukup jauh dengan kondisi yang curam dan terjal, tak jarang banyak kendaraan yang terperosot dan terjatuh karena medan yang sangat sulit. Namun itu semua tak menyurutkan semangat kami, “ini masih enak jalannya cuma yang sulit nanjak dan banyak tingkungannya itu malah bisa menjadi tantangan tersendiri” demikian kata Setyo Budi Sudarsono, S.Pd. yang sempat terjatuh dan terperosok beberapa kali, karena medannya yang sulit.

Sebanyak 70 paket sembako diserahkan secara langsung oleh perwakilan OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo kepada masyarakat Wonopuro. Nurhadi, S.Ag dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anak-anak kami SMK Negeri 2 Ponorogo, untuk masyarakat di dusun Wonopuro, ini murni dari anak-anak kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak-ibu sekalian” ujar Nurhadi, S.Ag selaku guru Pembimbing OSIS SMKNegeri 2 Ponorogo. 

Masyarakat sangat antusias dalam menerima bantuan dari SMK Negeri 2 Ponorogo, itu terlihat ketika mendengar bunyi kentongan dipukul masyarakat Wonopuro berbondong-bondong menuju ke rumah pak RT untuk menerima bantuan sembago dari SMK Negeri 2 Ponorogo. Ketua RT mengatakan “inilah warga kami pak, kami menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak ibu, adik-adik dari SMK Negeri 2 Ponorogo yang telah berkenan berkunjung dan memberikan bantuan ke dusun kami, semoga amal baik SMK Negeri 2 Ponorogo mendapatkan balasan dari Alloh SWT”  ungkap Loso yang merupakan Ketua RT di Wonopuro.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan sembako dari OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo kepada Guru Pembimbing yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Wonopuro. Bravo OSIS SMKANDA. 

Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger