Home » , , , , » Upacara Pembukaan Persami Dewan Ambalan Cut Nyak Dien Gugus Depan 01-083/01-084 SMK Negeri 2 Ponorogo

Upacara Pembukaan Persami Dewan Ambalan Cut Nyak Dien Gugus Depan 01-083/01-084 SMK Negeri 2 Ponorogo

Written By Amien on Jumat, 29 Juli 2016 | 23.23

Gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda untuk mencetak kader pembangunan yang cerdas, tangkap, terampil, rajin, sehat jasmani dan rohani yang ber-pancasila, sebagai wujud kesetiaan kepada bangsa dan Negara. Sehingga lebih bersemangat, mempunyai ketajaman berfikir, berjiwa kepemimpinan, sigap dalam bertindak dan berdedikasi tinggi. Maka di SMK NEGERI 2 Ponorogo terus aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang Pramuka, baik pendidikan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk mencapai tujuan tersebut maka perlu sekali praktik nyata. Sehubungan dengan hal tersebut dewan ambalan Cut NyakDien SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan kegiatan PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI), yang dilaksanakan pada Sabtu s/d Minggu, 30 sampai dengan 31 Juli 2016, bertempat di SMK Negeri 2 Ponorogo.

Upacara pembukaan dilaksanakan sabtu, 30 Juli 2016 di Halaman SMK Negeri 2 Ponorogo. Dalam sambutannya kamabigus SMK Negeri 2 Ponorogo mengatakan, “Kegiatan Pramuka ini sangat penting sekali untuk mengetahui potensi, keterampilan serta bakat yang ada pada diri Pramuka di SMK Negeri 2 Ponorogo. Dalam kegiatan ini peserta dapat mempererat persaudaraan, mengetahui nilai – nilai norma, agama, tri satya, dan dasa dharma” ungkap Sujono, S.Pd Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo.


Sementara menurut Kholis, PERKEMAHAN SABTU - MINGGU  PERSAMI bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu dalam bentuk perkemahan dan pendidikan, bertujuan untuk mengetahui potensi peserta dalam bidang ketrampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan penerapan pendidikan bidang pramuka di SMK Negeri 2 Ponorogo, Tutur Kholis Dianawati, Ketua Panitia persami.

Dalam upacara pembukaan juga diserahkan piala Juara III Lomba Senam Pramuka Bagi Organisasi Pemuda Se Jawa Timur Tahun 2016 dari Pramuka SMK Negeri 2 Ponorogo Kepada Kepala Sekolah.

Kegiatan Persami juga akan diisi dengan kegiatan pentas seni Malam Api unggun yang akan dilaksanakan malam minggu, jam 19.00 WIB. Suatu perjuangan pasti perlu pengorbanan. Pengorbanan yang ikhlas insya Allah akan menghasilkan hasil yang dinginkan. Untuk itu kami mohon dukungannya dari semua pihak terutama kepada Pembina Pendamping yang selalu melatih kami Pembina Gudep yang selalu memberi dorongan untuk maju, Waka Kesiswaan yang selalu memberi motivasi untuk semangat dan juga Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo yang memberikan izin kepada kami sehingga kami punya beban untuk mengangkat derajat sekolah tercinta ini. Semoga Alloh Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita meridloi langkah baik kita. Amin.
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger