Home » , , , » Green Force SMK Negeri 2 Ponorogo Beraksi

Green Force SMK Negeri 2 Ponorogo Beraksi

Written By Amien on Minggu, 27 November 2016 | 05.17

Green Force SMKN2PO foto Bersama Babinsa Koramil Kismantoro
Minggu, 27 Nopember 2016, Rombongan “Green Force” atau  pasukan hijau SMK Negeri 2 Ponorogo mengikuti kegiatan penanaman 10.000 pohon di hutan Bugelan, Kismantoro, Wonogiri. Green Force merupakan komunitas relawan adiwiyata yang ada di SMK Negeri 2 Ponorogo,  sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh pasukan hijau ini,  selain peduli terhadap kelestarian alam kegiatan bakti sosial juga sering dilakukan, karena SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Rombongan sejumlah 16 orang berangkat dari Ponorogo menuju hutan Bugelan menggunakan bantuan googlemaps setelah sampai di kantor Kecamatan Kismantoro warga mengarahkan untuk melalui jalan desa Jenggrik, Ngroto.  “tadi kami sudah tanya warga dan diarahkan melalui jalan desa Jenggrik ini” tutur Jayadi, S.Pd selaku guru pembimbing dari SMK Negeri 2 Ponorogo.

Mobil SMKN2PO ditarik dengan Sling
Karena jalan curam dan banyak tikungan menyebabkan mobil SMK Negeri 2 Ponorogo tidak kuat menanjak. “selain medan yang menanjak dan meningkung  mobil Elf ini merupakan jenis long sasis sehingga sedikit kesulitan ketika nanjak di jalan tikungan yang sempit karena ukurannya elf ini lebih panjang dari biasanya”. Tutur Shikus selaku driver. Sementara menurut warga memang jarang sekali mobil besar yang berani melalui jalan ini.

Atas kesigapan segenap panitia Gerakan
Mobil SMKN2PO ditarik dengan Sling
Hijau Bumi, akhirnya mobil Green Force SMK Negeri 2 Ponorogo bisa kembali meneruskan perjalanan setelah dibantu oleh anggota Babinsa Koramil  dan Polsek Kismantoro dengan mengunakan sling yang ditarik dengan truck. Nampak hadir memberikan bantuan evakuasi Sertu Sutardi, Sertu Puryanto, dan Serda Sutaji,  yang merupakan anggota Babinsa Koramil 20 Kismantoro Wonogiri, sementara dari Polsek kismantoro juga turut hadir Aiptu Hari Purwoko.  

Gerakan penanaman 10.000 pohon ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat baik dari komunitas, relawan, instansi, sekolah dan masyarakat umum. Kegiatan ini dimotori oleh komunitas Gerakan Hijau Bumi. Sistem penanaman menggunakan sistem adopsi, dimana peserta bertanggungjawab untuk merawat tanaman yang telah mereka tanam. “Apa guna menanam tanpa mau merawat?” Tutur Sulis selaku koordinator kegiatan. Mari selamatkan masyarakat dari rusaknya alam dan menyelamatkan alam dari perusakan masyarakat. 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger