Home » , , , » SMK Negeri 2 Ponorogo Tanam Pohon Untuk Kelestarian Alam Di Hutan Wisata Wonoasri Spektakuler

SMK Negeri 2 Ponorogo Tanam Pohon Untuk Kelestarian Alam Di Hutan Wisata Wonoasri Spektakuler

Written By Amien on Minggu, 20 November 2016 | 20.34

Untuk menjaga kelestarian alam, puluhan pelajar yang tergabung dalam Green Force dan guru SMK Negeri 2 Ponorogo melakukan penanaman pohon bersama di Hutan Wonoasri Seper Spektakuler, Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri, Minggu (20/11/16).

Koordinator green force, Kolis Dianawati mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan aksi yang ke sekian kalinya. Namun, dalam penanaman pohon kali ini, mereka khususkan sebagai bentuk kepedulian kepada kelestarian alam dan implementasi sekolah berbasis adiwiyata.
“Aksi ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat khususnya kawula muda agar bisa menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, tidak hanya befoto-foto ria tanpa mempedulikan tanaman dan menjaganya, Ya kalo bisa tidak hanya berselfie ria tapi juga bisa menanam dan menjaga tanaman itu tanpa merusaknya,” tutur kolis selepas kegiatan, kemarin (20/10).

Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo Sujono, S.Pd, melalui Tarmin, S.Kom selaku guru pendamping mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kelestarian lingkungan dan sekaligus implementasi dari adiwiyata, karena SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.  Selain itu, dengan kegiatan aksi cinta lingkungan, Tarmin berharap, siswa SMK Negeri 2 Ponorogo bisa terhindar dari aksi kenakalan remaja. “Mudah-mudahan dengan kegiatan aksi peduli lingkungan ini, bisa membuat siswa kami tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba dan sex bebas, makanya kami terus mengenalkan mereka dengan kegiatan aksi peduli dan berbudaya lingkungan,” pungkasnya. Dalam kegiatan ini SMK Negeri 2 Ponorogo menanam 350 bibit, yang teridiri dari bibit pohon Asam Manis, Pohon Trembesi, Pohon Blimbing dan Pohon Talok.

Sementara itu Fahri Sutejo, selaku Manager Hutan Wisata Wonoasri Spektakuler menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas ide kreasi ide inovatif dari SMK Negeri 2 Ponorogo yang jauh-jauh dari kota Reyog datang untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di hutan Wonoasri, karena di hutan Wonoasri khususnya pohon sangat minim sekali, karena beberapa tahun yang lalu di Wonoasri ini terkena musibah puting beliung yang menyebabkan banyak pohon-pohon dikawasan ini tumbang. “Sehingga kami haturkan terima kasih banyak kepada siswa-siswi dan bapak ibu guru SMK Negeri 2 Ponorogo yang sudah peduli untuk kelestarian alam, sudah peduli untuk hijaunya hutan kita ini, yang telah melakukan aksi nyata penanaman di hutan Wisata Wonoasri Spektakuler, semoga kegiatan ini bisa menjadi ide kreatif dan menjadi ide inovatif dan percontohan untuk sekolah-sekolah yang lainnya”. 







Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger