Home » , , , » SMKN2 Ponorogo, Peringati Hari AIDS Sedunia

SMKN2 Ponorogo, Peringati Hari AIDS Sedunia

Written By Amien on Jumat, 02 Desember 2016 | 00.16

Setiap Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia, sebuah hari yang dicanangkan untuk mempromosikan kewaspadaan dan perhatian terhadap penyakit HIV dan AIDS sekaligus  menggalakkan pendidikan serta penelitian untuk menanggulangi penyakit mematikan tersebut.

Begitu juga dengan SMK Negeri 2 Ponorogo pada tahun ini memperingati hari HIV AIDS yang diisi dengan aksi Penandatanganan Komitmen untuk berperilaku Sehat sebagai
Awal Pencegahan HIV.  Peringatan Hari AIDS Sedunia di SMK Negeri 2 Ponorogo juga diisi penyuluhan singkat berkaitan dengan bahaya HIV AIDS. Materi disampaikan oleh Septian dan Yosie selaku perwakilan dari Anggota OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo. Dalam materinya septian mengatakan bahwa HIV AIDS tidak bisa menular hanya dengan bersentuhan tangan, “HIV AIDS tidak menular hanya dengan melakukan sentuhan tangan, maka dari itu Jauhi penyakitnya bukan jauhi orangnya. Sementara menurut Yosie kita sebagai generasi muda harus bisa menjaga diri agar terhindar dari penyakit HIV AIDS dengan cara menjaga pergaulan, tidak menggunakan narkoba serta tidak melakukan sex bebas.

Sementara menurut Sujono, S.Pd melalui Any Dwi Yulianto, S.Kom, selaku guru pembimbing SMK Negeri 2 Ponorogo mengatakan Peringatan Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2016 ini, mengambil tema Perilaku Sehat Awal Pencegahan HIV.  Karena berperilaku sehat merupakan kunci awal pencegahan penyakit HIV AIDS, apalagi SMK  Negeri 2 Porogo ini merupkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan”. Tegas Ani Dwi Yulianto.






Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger