Home » , , , » Peringati HUT Tagana SMK Negeri 2 Ponorogo bersih-bersih kali dan Hutan Wisata Wonoasri

Peringati HUT Tagana SMK Negeri 2 Ponorogo bersih-bersih kali dan Hutan Wisata Wonoasri

Written By Amien on Minggu, 26 Maret 2017 | 23.09

SMK Negeri 2 Ponorogo sangat konsent dalam membantu pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan, banyak hal yang telah dilakukan mulai dari giat internal sekolah dengan menumbuhkan nilai-nilai adiwiyata yang menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat sekolah terhadap aplikasi dan refleksi pelestarian lingkungan hidup, sedangkan upaya esksternal berupa keikutsertaan pelestarian hutan, penghijauan, pencegahan bencana, dan pembinaan terhadap calon sekolah adiwiyata.

Dalam rangka HUT Tagana (Taruna Siaga Bencana)  (26/03/17) SMK Negeri 2 Ponorogo lewat  Ekstrakurikuler Pramuka, Jurnalistik dan Ekstra Beladiri Pencak Silat bersama TAGANA ikut serta bakti sosial membersihkan bantaran sungai yang membentang di kelurahan Ronowijayan serta membersihkan hutan wisata Wonoasri dari sampah plastik dan botol. Itu semua kami lakukan dalam rangka mengimplementasikan tujuan sekolah adiwiyata yaitu  membangun karakter masyarakat SMK Negeri 2 Ponorogo dan sekitarnya agar ikut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar keberlangsungan hidup tetap terjaga.

Menurut Habib salah satu peserta aksi memaparkan bahwa aksi bersih-bersih hutan Wonoasri ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya. “Ini aksi lanjutan kami, dan mengapa kami memunguti sampah plastik dan botol karena selain mengotori hutan wisata Wonoasri sampah tersebut sulit terurai dengan tanah” tutur Habib Islamudin peserta aksi. Selain itu dia juga berpesan agar pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan dan indahnya taman saja, tetapi juga bisa menjaga kelestarian lingkungan dengan cara membuat sampah pada tempatnya.  

SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, dengan selalu mengikutsertakan warga masyarakat SMK Negeri 2 Ponorogo pada setiap giat masyarakat atau pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan berarti sama saja dengan menanamkan pendidikan karakter pada generasi penerus agar tetap melestarikan lingkungan, sehingga tatanan lingkungan hidup tetap terjaga dan seimbang, dalam bahasa jawa ikut "Memayu Hayuning Bawono" tutur Sujono, S.Pd selaku kepala SMK Negeri 2 Ponorogo. Selamat dan sukses HUT TAGANA semoga jaya selalu. 






Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger