Home » , , , , » Ulurkantanganmu untuk Korban Longsor Banaran Ponorogo

Ulurkantanganmu untuk Korban Longsor Banaran Ponorogo

Written By Amien on Rabu, 05 April 2017 | 07.50

Tebing setinggi kurang lebih 20 meter, dan membentang lebar sepanjang kurang lebih 800 meter tiba-tiba ambrol seketika. saat ini 26 jasad masih belum ditemukan.

Sabtu pagi (1/4) bukan menjadi hari yang baik bagi sebagian besar warga Dusun Tangkil dan Dusun Kajaran, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Pagi itu, tanah masih becek karena hujan lebat sejak berhari-hari sebelumnya. Pagi yang lembap, dan sunyi di Desa Banaran mendadak berubah mencekam oleh gemuruh longsoran tanah yang bergerak dalam kecepatan luarbiasa. Tebing setinggi kurang lebih 20 meter dan lebar memanjang sekira 800 meter tiba-tiba amblas dan meluncur deras ke bawah.

Tanah longsor mengejutkan semua warga. Gemuruh yang didengar luar biasa besar. Kesaksian warga setempat, gemuruh yang datang di pagi itu seperti suara pesawat besar yang datang dekat sekali dengan daratan. Gemuruh longsor hanya sekian menit, namun dampaknya begitu mematikan. Semenit setelah longsoran, hanya ada teriakan dan deru tangis.

Setidaknya 23 rumah warga ludes ditimbun material longsoran. Sebagian besar rumah tertimbun sepenuhnya. Sebagian lagi rusak berat, hanya sedikit yang mengalami kerusakan minor. Tidak hanya itu, longsoran bukan hanya menimbun rumah, tapi juga menimbun puluhan penghuninya. Semua yang tertimbun bisa dipastikan tewas. Sampai rilisan ini diunggah, korban jiwa yang tertimbun longsoran berjumlah 26 orang. Belum lagi kabar tentang ada 15 orang pekerja yang sedang memanen jahe tepat di bawah tebing yang longsor.

Listrik masih padam total hampir di seluruh desa. Pasokan listrik masih mengandalkan genset. Dapur umum telah di dirikan di beberapa titik untuk pasokan makan puluhan Kepala Keluarga. Warga yang selamat dan berhasil menyelamatkan diri mengungsi dalam gelap di posko pengungsian, rumah Kepala Desa Banaran.

Salurkan kepedulian anda via Mandiri an. Tarmin No Rek. 138-00-0686197-0, setelah melakukan transfer mohon konfirmasi jumlah dan alamat lengkap via email amiengmc_01@yahoo.com ataupun bisa sms ke 081938741180 untuk pengelolaan Administrasi. Terima kasih, Semoga Allah memberikan balasan atas kebaikan sahabat semua! Aamiin!




source : https://kitabisa.com/bantuponorogo?ref=41ac3&utm_source=direct&utm_medium=usershare&utm_campaign=userreff
image google.com 

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

2 Mei 2018 22.35


Good post. I learn something totally new and challenging on sites I stumbleupon on a daily basis. It will always be helpful to read content from other writers and use a little something from other websites. paypal credit login

Posting Komentar

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger