Home » , , , » PUTUS CINTA, MENGANTARKAN IWAN MENUJU KARIR YANG CEMERLANG

PUTUS CINTA, MENGANTARKAN IWAN MENUJU KARIR YANG CEMERLANG

Written By Amien on Kamis, 28 September 2017 | 06.14

Hasratnya yang membara ingin menjadi orang yang berguna bagi keluarga, mengantarkan Iwan Safingi untuk masuk ke SMK Negeri 2 Ponorogo, mengambil jurusan tata boga. Karena menurut Iwan Dunia kuliner gak ada matinya dan salah satu nya yang bisa mengantarkan kita menuju karir yang cemerlang di bidang kuliner dengan belajar di SMK Negeri  2 Ponorogo khususnya di jurusan tata boga karena di SMK Negeri 2 Ponorogo siswa di ajari dari nol dan materi kompetensinya sudah sesuai dengan standart Asean Skill.

Dalam memasak, Iwan percaya pada prinsip fun, simple, and healthy cooking sebab ia ingin masyarakat mendapatkan menu makanan terbaik. Prinsip itulah yang kemudian menarik minat banyak orang. Tak terhitung banyak depot dan rumah makan di Ponorogo meminta kepada Iwan untuk menjadi juru masaknya, tetapi karena Iwan masih sekolah, maka ia hanya bisa mengambil part time di malam hari saja, Inilah yang kemudian menjadi titik balik atau turning point bagi Iwan, sekaligus menjadi cikal bakal dari Iwan untuk meraih kesuksesan karirnya di dunia kuliner.

Cowok yang memiliki nama lengkap Iwan Safingi ini merupakan alumni SMK Negeri 2 Ponorogo tahun 2015, berbagai kenangan menarik telah terukir ketika masa-masa sekolah, salah satunya jatuh cinta, si Iwan naksir siswi Teknik Komputer dan Jaringan, tetapi apa daya karena berbagai hal cinta Iwanpun kandas, namun itu tidak membuat Iwan merana, justru memotivasi dirinya untuk lebih giat belajar. Bagi Iwan, satu perpisahan itu sebenarnya umpama sebuah kunci yang akan membawa kita ke sebuah pintu. Dimana pintu itulah yang akan membawa kita lebih dekat dengan orang yang benar-benar Allah jadikan untuk kita. Orang yang benar-benar tepat dan layak untuk bersama kita. "Terbukanya pintu perpisahan maka terbuka juga pintu pertemuan." Anggap saja cinta yang pergi itu adalah cinta yang tidak layak bersama kita, disebabkan itu kita tidak perlu lagi menangisi kepergiannya.

Berangkat dari itulah Iwan yang merupakan putra kedua dari Bapak Sumiran yang beralamat di Desa Jalen, Kec. Balon, Ponorogo saat ini telah bekerja sebagai 3nd cook Blue sky di hotel bintang 4 Balikpapan Asian and western food section At Garden Restauran, salah satu restauran yang ada di Hotel Blue Sky Japanese Resto Chinese Resto And Island Resto. Pengalaman menarik jadi chef itu kita bisa merasakan banyak masakan dari seluruh dunia, sering ketemu artis dan petinggi negara yang jelas suatu kebanggaan bisa memberikan hidangan istimewa untuk mereka, papar  Iwan.

Pesan Iwan kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Ponorogo, teruslah semangat dalam meraih cita-citamu dengan belajar dan pastinya selalu berdoa kepada Alloh Swt, tentukan pilihan mu mulai dari sekarang ambil langkah yang tepat untuk meraih semua cita-citamu, SMK Negeir 2 Ponorogo akan menuntunmu menuju karir yang cemerlang. SMK Bisa ! 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

29 September 2017 09.24

Amiin amiin. Semoga makin sukses dan selalu rendah hati mas iwan. Salut buat perjuangan nya. Ini secuil kisah sukses alumni smk n 2 ponorogo. Terima kasih di ijinkan berkomentar.

Posting Komentar

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger