Home » , , , , » Sekolah Tata Boga menghantarkan Rengga menjadi seorang Chef

Sekolah Tata Boga menghantarkan Rengga menjadi seorang Chef

Written By Amien on Rabu, 27 September 2017 | 17.50

Gak bisa dipungkiri lagi kalau tata boga adalah salah satu jurusan buat kamu yang cinta sama makanan. Karena  belajar di jurusan ini akan membuatmu terus-terusan dekat dengan makanan. Mencicipi dan memasak makanan sepertinya adalah kegiatan utama dalam jurusan ini. Selain itu, kamu jurusan tata boga juga akan belajar tentang proses pengoperasian katering,  pengetahuan dasar tentang makanan, pengadaan bahan makanan, dan masih banyak lagi. Setelah lulus, kebanyakan jurusan tata boga akan mencari pekerjaan di bidang industri makanan dan juga di bidang perhotelan. Mereka bisa bekerja sebagai manajer katering, manajer restoran, chef atau bahkan membuka usaha kulinernya sendiri.

Rengga salah satu alumni Tata Boga SMK Negeri 2 Ponorogo, saat ini sudah bekerja sebagai 2nd Cutter Sunachi Restauran  Chaines food di Grand Clarion Hotel & Convention bintang 4+ Makassar, yang merupakan salah satu restauran sunachi suki chains food.
Cowok yang memiliki nama lengkap Rengga Nanda Catur Yuda ini memulai karir di bidang kulinari semenjak kelas XI di SMK, disela-sela aktivitas belajarnya Rengga sudah bekerja di beberapa katering dan depot di Ponorogo, keuletan dan kegigihannyalah yang bisa mengantarkan Rengga sampai dengan yang sekarang ini. 

Mengagumi dan ingin menjadi seperti Chef Juna, itulah yang melatarbelakangi Rengga untuk mengambil jurusan Tata Boga di SMK Negeri 2 Ponorogo. Karena di SMK Negeri 2 Ponorogo diajari banyak  tentang tata boga. Makanya buat kalian para anak laki-laki jangan minder masuk ke jurusan tata boga, karena beberapa pekerjaan di bidang tata boga lebih cocok untuk dikerjakan oleh laki-laki. Contohnya jika kamu menjadi kepala koki di sebuah hotel. Kamu akan mengelola dapur dengan jumlah pasukan yang besar, masakan dalam jumlah besar, dan tak jarang waktu kerja yang panjang. Pekerjaan seperti ini dibutuhkan ketekunan dan stamina yang sangat prima cocok sekali untuk laki-laki yang karakteristiknya bisa bekerja dalam tekanan dengan waktu yang panjang.

Gak hanya kepala koki, usaha di bidang kuliner mulai dari tingkat kaki lima sampai ke bintang lima juga didominasi oleh para laki-laki. Gak percaya? coba cek tukang makanan yang keliling deh, rata-rata adalah laki-laki. Jangan remehkan pengusaha kuliner jalanan, jika tekun penghasilanya bisa 4-10Jt loh.

Selain itu banyak pengalaman yang bisa didapat ketika bekerja sebagai Chef salah satunya ketika ada wedding sering ketemu artis juga. Serunya lagi waktu ada wedding banyak itu jadi tantangan.  Cerita Rengga yang beralamat di Dusun Gunting Desa Suren, Kec. Mlarak Ponorogo. Soo tak sekedar kemampuan memasak yang dibutuhkan untuk menjadi seorang chef.  Yang pasti, profesi menjanjikan ini kini jadi incaran banyak orang!  Jangan ragu untuk masuk ke SMK Negeri 2 Ponorogo, SMK Bisa ! 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger