Home » , , , , , » Belum Lulus, Siswa SMK Negeri 2 Ponorogo sudah dilirik Perusahaan

Belum Lulus, Siswa SMK Negeri 2 Ponorogo sudah dilirik Perusahaan

Written By Amien on Senin, 12 November 2018 | 14.11

Siswa SMKN2PO mengikuti Rekruitment PT Martha Tilaar Group
Kamis, 08 Nopember 2018, alumni dan siswa SMK Negeri 2 Ponorogo mengikuti seleksi masuk ke PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group yang bertempat di ruang tata kecantikan SMK Negeri 2 Ponorogo, Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bursa Kerja Khusus SMK Negeri 2 Ponorogo. Bursa Kerja Khusus (BKK)  merupakan unit yang berfungsi untuk mempertemukan antara pencari kerja dalam hal ini adalah alumni dan siswa dari SMK Negeri 2 Ponorogo dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI). Test rekruitment kali ini tidak saja diikuti oleh para alumni melainkan juga diikuti oleh para siswa yang masih kelas XII, dengan harapan para siswa setelah lulus nanti bisa langsung diterima kerja di PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group.

"Melalui Bursa Kerja Khusus di SMK Negeri 2 Ponorogo ini, nantinya para siswa kelas XII dan alumni dapat mengetahui lebih cepat dan lebih jauh tentang seluk beluk bursa kerja khususnya yang ada di SMK Negeri 2 Ponorogo." kata Sujono, M.Pd, Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo.

Dikatakannya, Bursa Kerja Khusus ini merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK, karena BKK menjadi lembaga yang berperan mengoptimalkan penyaluran tamatan SMK dan sumber informasi untuk pencari kerja.

PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group yang datang ke sekolah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tata kecantikan dan kosmetik. PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group melakukan tes melalui dua tahap, yaitu psikotes dan wawancara.  Siswa yang diterima nantinya akan diberikan pelatihan selama empat bulan terlebih dahulu, baru penempatan kerja di seuruh outlet Martha Tilaar Spa yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di manca negara.

HRD PT Cantika Puspa Pesona Martha Tilaar Group mengatakan, tujuan pelatihan itu untuk mengasah kompetensi dan mental para siswa agar benar-benar siap terjun ke dunia kerja.  "Memang yang namanya bekerja, apalagi yang pelayanan yang berhubungan langsung dengan konsumen dibutuhkan mental yang kuat.  Apalagi ini baru saja lulus dari sekolah, sudah langsung masuk dunia kerja.  Maka mental benar-benar harus dipersiapkan." Katanya

Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger