Home » , , , » Pelepasan Purna Tugas Bp. Sirmad, S.Pd, 36 Tahun Mengabdi Untuk Negeri

Pelepasan Purna Tugas Bp. Sirmad, S.Pd, 36 Tahun Mengabdi Untuk Negeri

Written By Amien on Minggu, 02 Desember 2018 | 18.02


Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Bahkan guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Profesi guru adalah sebuah amanah besar yang harus dijalani dengan melibatkan segenap kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. Itulah profesi yang sudah dijalani Sirmad, S.Pd, guru Matematika di SMK Negeri 2 Ponorogo yang telah memasuki masa purna tugas Sabtu, 01 Desember 2018.
Bertempat di Mojosemi Forest Park Magetan, acara pelepasan beliau dengan guru-guru dilaksanakan. Ada rasa haru dan  bahagia di antara  canda tawa bapak ibu Guru SMK Negeri 2 Ponorogo, karena selain untuk refreshing pagi itu juga diadakana acara salam pisah beliau Bapak Sirmad S.Pd., yang sudah Tiga puluh enam tahun mengabdi di SMK Negeri 2 Ponorogo.

Sirmad, S.Pd mengawali karir sebagai tenaga honorer di SMK Negeri 2 Ponorogo yang dulunya SMKK (Sekolah Menengah Kesejahteraan Keluarga) pada tahun 1982  sebagai penjaga sekolah dan menjadi pembina Pramuka serta pembina PMR. Selain berkiprah di lembaga pendidikan, beliau juga sempat mencoba karir sebagai tenaga honorer di RSUD Ponorogo pada tahun 1984 sampai 1989. Dengan kesabaran serta doa, pada tahun 1989 beliau mendapat kesempatan diterima sebagai CPNS di bagian tata usaha SMK Negeri 2 Ponorogo. Dalam perjalanannya, beliau masih terus semangat untuk melanjutkan pendidikan di perkuliahan. Hingga akhirnya pada tahun 1994 beliau mendapat tugas Negara untuk ikut mencerdaskan generasi bangsa sebagai tenaga pendidik di SMK Negeri 2 Ponorogo.


Dalam sambutannya Sirmad, S.Pd memberikan semangat kepada bapak ibu Guru SMK Negeri 2 Ponorogo untuk bekerja dan mengajar atas dasar ibadah. “kalau bekerja dan mengajar didasari ibadah, inshalloh akan terasan ringan dan di permudah” kata Sirmad, S.Pd, selain itu beliau juga berpesan kepada bapak ibu Guru SMK Negeri 2 Ponorogo untuk terus berkarya, berprestasi, dan sabar dalam mendidik generasi bangsa.


Sementara kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, Sujono, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan sangat berat melepas beliau, “saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau yang sudah bersama saya puluhan tahun mengabdi di SMK Negeri 2 Ponorogo, dalam kehidupan pasti ada pertemuan ada perpisahan, namun perpisahan bukan akhir dari segala-galanya ikatan batin untuk sekolah ini pasti tetap ada saya yakin, sumbangsih saran dan kritik masih sangat kami harapkan demi kemajuan pendidikan di SMK Negeri 2 Ponorogo, yang terakhir semoga beliau selalu diberikan kesehatan untuk menikmati masa tua dengan bahagia, semoga ilmu, tenaga, dan dedikasi beliau bermanfaat bagi bapak ibu Guru, siswa-siswi, dan seluruh anggota SMK Negeri 2 Ponorogo. Dan dicatat sebagai amal ibadah di hadapan Alloh SWT.

Acara diakhri dengan penyerahan cindera mata dari sekolah yang diserahkan langsung oleh kepala SMK Negeri 2 Ponorogo dan diterima oleh Sirmad, S.Pd, selain itu juga ada bingkisan dari Kelompok Guru Mata Pelajaran Matematika yang diserahkan oleh Sudarwati, S.Pd.

Di usianya yang kini sudah kepala enam, beliau masih tetap aktif sebagai pembina Pramuka di Kabupaten Ponorogo dan beberapa kegiatan lainnya. Semoga beliau sehat terus supaya bisa terus berkarya dan berprestasi. 
Share this article :

-: Site Meter :-

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Info SMK Negeri 2 Ponorogo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger